Komunikasi dalam Organisasi
Komunikasi adalah proses pertukaran informasi antar makhluk hidup, baik secara langsung ataupun tidak langsung dan berupa tulisan maupun lisan. dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak lepas dari kegiatan berkomunikasi, tak terkecuali dalam suatu organisasi.
Hubungan yang dilakukan oleh unsur pimpinan antara lain kelangsungan hidup berorganisasi untuk mencapai perkembangan ke arah yang lebih baik dengan menciptakan hubungan kerja sama dengan bawahannya. Hubungan yang dilakukan oleh bawahan sudah tentu mengandung maksud untuk mendapatkan simpati dari pimpinan yang merupakan motivasi untuk meningkatkan prestasi kerja ke arah yang lebih baik. Hal ini tergantung dari kebutuhan dan cara masing-masing individu, karena satu sama lain erat hubungannya dengan keahlian dan tugas-tugas yang harus dilaksanakan.
Komunikasi dalam organisasi dilakukan oleh pimpinan kepada anggotanya, dan komunikasi antar sesama anggota demi menciptakan suasana kerja yang kondusif serta lebih efektif dalam mencapai tujuan organisasi tersebut.
Komunikasi dalam organisasi dilakukan oleh pimpinan kepada anggotanya, dan komunikasi antar sesama anggota demi menciptakan suasana kerja yang kondusif serta lebih efektif dalam mencapai tujuan organisasi tersebut.
No comments:
Post a Comment